Tips Merawat Jas Hujan

Selamat pagi teman - teman sekalian, apa kabar? Semoga selalu baik..
Cuaca lagi gak jelas yak, sekarang cerah. Eh.. 5 menit kemudian hujan deras. Yang sekarang hujan, tiba - tiba panasnya minta ampun. Mau pergi bentar takutnya ujan, kalau nggak pake jas hujan pasti basah. Kalau basah pasti risih. Ya begitual ABG labil, kalau gue sih udah gede. Jadi gak labih lagi *dibakar massa*

Hujan identik dengan payung. Betul?
Identik juga dengan air. Betul?
Hujan juga identik dengan yang namanya jas hujan. Kalau orang jawa menyebut dengan MANTOL. Gak usah ketawa, itu bahasa daerah.

Sekarang jas hujan.. Bagi yang punya barang ini, pasti sangat berguna ketika kita naik motor membelah rintikan hujan yang deras (loh), menerjang deru ombak di aspal. Itu berguna banget, biar tubuh kita terlindungi dari serangan air yang bertubi - tubi. Lebay cuy..

Jas yang awet, duit juga awet. Kita gak bakalan beli lagi itu jas hujan kalau kita masih punya, dengan keadaan yang luar biasa baik.

Gimana sih cara biar jas hujan awet?



Simak cara gue untuk mengawetkan benda yang sakral itu :

Yang pertama. Kalian perlu pahami sifat air. Udah paham belum? Air selalu bergerak ke arah yang lebih rendah. Maka, disaat jas hujan setelah dipakai harus diperlakukan seperti ini

Merawat Jas Hujan
Itu Jas Hujan Gue



atau seperti ini

Merawat Jas Hujan
Gantung di Paku



atau seperti ini, jika cuaca udah terik

Merawat Jas Hujan
Itu Kolam Ikan



Yang terpenting dari perawatan jas hujan yaitu jangan keseringan melakukan hal seperti ini

Merawat Jas Hujan
Itu Namanya Males



Kalau udah kering, bisa dilipat sisi ke sisi baliknya si jas hujan. Biar tidak makan tempat. Seperti ini..

Merawat Jas Hujan
Melipat Istilah Umumnya




Dijemur udah, dilipat juga udah. Sekarang lihat bentuk jas hujan yang bakal awet menemani kamu di jalanan.

Merawat Jas Hujan
Kering - Rapi - Awet


Sekian, semoga menjadi inspirasi untuk tetap hidup awet. Hehehe..
Semoga bermanfaat.. :)

2 Komentar Penting

Ane lebih seneng jas hujan yang model jaket dan celana. Penasaran klo dimasukin mesin cuci bakal ancur nggak ya tu jas hujan ane...

Reply

tinggal dilihat bahan jas hujan.. kalo tipis, paling sobek dikit. kalo bahannya agak tebel, mungkin gak rusak kok.
tergantung juga lama didalam mesin cuci. hehe

tapi, sejauh ini saya belum pernah memasukan jas hujan di dalam mesin cuci.. tapi perlu dicoba, biar ada pengalaman :D

salam kenal.. :)

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))