Yuk Membuat Auto Mention di Twitter

Selamat pagi sahabat blogger.. Kembali posting lagi tentang Twitter, ini lanjutan yang kemarin, sempet membahas Ternak Twitter. Baru bisa posting sekarang, maaf. hehe..

Auto Mention ini gue pelajari dari blogtyo dan sebelum blogtyo, gue juga pernah mempelajari membuat auto mention dari bang Berlin Sianipar. Dan sekarang, gue cuma mau mengshare kembali, semoga berguna untuk kalian.

Langsung saja, yang perlu kalian siapin adalah :
  1. Akun Twitter untuk Automention, silakan buat yang baru lagi.
  2. Search di Twitter, klik DISINI
  3. Feedburner
  4. Yahoo Pipes
  5. Twitterfeed
Oke langsung masuk pada langkah yang pertama, masuk ke twitter yang akan kalian gunakan untuk menjadi robot auto mention. Buat baru aja..

Kemudian, masuk ke halaman Search di Twitter. Dan masukan kata - kata berikut ini pada kolom pencarian :

kata kunci 1” OR katakunci2 -source:twitterfeed -filter:retweets

  • Kalau terdiri lebih dari 2 kata kunci gunakan tanda petik.
Kemudian copy URL hasil pencarian, setelah tanda /search/ kemudian paste dibelakang kode rahasia berikut :

http://search.twitter.com/search.atom?q=

Misal mencari dengan kata kunci "Anak Sehat" dan Sehat. Maka akan muncul seperti ini :



https://twitter.com/search?q=%22Anak%20Sehat%E2%80%9D%20OR%20Sehat%20-source%3Atwitterfeed%20-filter%3Aretweets&src=typd

Maka akan menjadi seperti ini :

http://search.twitter.com/search.atom?q="Anak%20Sehat”%20OR%20Sehat%20-source%3Atwitterfeed%20-filter%3Aretweets&src=typd

Kemudian, masuk ke halaman Feedburner. Punya akun google kan? Tenang, itu langsung bisa masuk kok.
Masukan kode yang terakhir tadi ke dalam kolom kosong, dan klik next.
Auto Mention Twitter
Beri nama RSS tadi dengan kata yang mudah, jangan terlalu panjang. Misal UdinBanget, atau apalah. Yang penting pendek saja. Kemudian catat alamatnya. Misal : http://feeds.feedburner.com/UdinBanget. Kemudian klik next.

Tinggalkan feedburner, namun jangan menutupnya. Kita beralih ke Yahoo Pipes di SINI.
Silakan CLONE saja, mudah cepat dan tidak ribet.

Yang perlu kalian lakukan hanya Edit Source, ketemu kan? Nah.. Perhatikan gambar berikut :
Auto Mention Twitter
Tampilan setelah klik "Edit Source"
Ganti kata "DutaMention" dengan kata yang kalian berikan pada feedburner tadi. Misal "UdinBanget".
Kalau sudah, kalian klik save, dan "RUN PIPES" ini harus cepat, karena hanya pop up, di tengah bagian atas tampilan.

Auto Mention Twitter
Tampilan setelah "RUN PIPES"

Silakan ganti kata di depan dan belakang, yaitu "Hay" silakan ganti dengan sapaan kalian. Atau sama juga gapapa. Dan "Yuk kita bla bla bla" kalian ganti dengan kalimat yang sesuai dengan pikiran kalian. Apa tujuan kalian membuat automention, nah itulah yang kalian ketikan. Ingat, jangan panjang - panjang, dan jangan memasukan link, agar tidak suspend akun twitter kita nanti.

Jika sudah, klik "RUN PIPE" lagi. Setelah proses selesai, baru klik "Get as RSS". Copy URL yang ada, dan mari kita beranjak ke Twitterfeed. Silakan sign in bagi yang udah daftar. Kalau belum, daftar dulu. Mudah kok..

Setelah masuk, "Create New Feed". Isi nama dan paste-kan RSS yang baru saja kalian copy dari Yahoo Pipes. Test RSS dulu, kalau centang ijo, berarti tidak ada masalah.

Kita Advanced Settings dulu.. 
  • Untuk interval waktu, silakan mau berapa menit sekali. Dengan pilihan yang ada.
  • Setiap posting feed, berapa jumlah tweet, tergantung pilihan 1 - 5. Saran, lebih baik 2 atau 3, biar tidak suspend.
  • Post Content kalian ganti "Title Only"
  • Hilangkan centang pada "Post Link
  • Dan klik "Continue"
Setelah masuk tampilan seperti ini :
Auto Mention Twitter
Pilih twitter, dan masuk dengan aku twitter yang kan kalian gunakan sebagai robot nanti.

Jika sudah pilih "All Done". Dan selesai..

Demikian langkah membuat Auto Mention twitter. Semoga bermanfaat buat kalian. Pesan dari gue jangan digunakan untuk kejahatan atau turunan dari kejahatan ; jaih, usil, nakal. Ini gue share juga untuk pengetahuan kalian aja, syukur - syukur bisa nambah penghasilan kalian.

Buat kalian yang penasaran, silakan di praktekan. Karena gue juga udah punya contoh yang udah gue buat sebelumnya, cek aja DI SINI. Bagi yang belum, silakan bertanya di komentar, insyaAllah gue jawab. :D

Terimakasih :)

19 Komentar Penting

gan ane newbie nich kaga ngarti, ada ga panduan yg lebih mudah lagi dg bahasa2 yg mudah di pahami untuk pemaikai internet pemula?

Reply

muehehe.. itu udah paling sederhana, kayak bahasa tutur, tapi belibet. caranya emang muter-muter kayak gitu. :)

kalo emang minat, saya bisa kok buatin. :D

Reply

halah gw udah klik tuh twitter lu @farer77
gak ada apa2. alhasil postingan lu skrng ini SAMPAH.sory

Reply

cek tweet 31 Januari 2013.
sejak itu, automention gue matiin.

makasih nilai "sampah"-nya. :))

Reply

Untuk dapetin RSS skrg udah tidak bisa di twitter.

Reply
Anonim Author

rss twitternya udah gk bisa ... kalo bener mau bantuin, tolong mention ke @Miftahuls_

Reply

twitter udah memperbaiki sistem keamanannya. untuk saat ini gue belum tau cara terbaru biar dapetin RSS. kalau udah pasti gue apdet :')

Reply

Artikel yang sangat bermanfaat sekali, terima kasih ya. saya akan erus berkunjung ke blog ini, mudah - mudahan blognya semakin maju Baik di bidang SEO maupun Trafik Pengunjung nya.

Reply

Wah ini juga saya pakai gan..cuma sudah tidak bisa sekitar bulan maret kmrn, ya karena sistemnya api di upgrade jadi 1.1 :(

Kalau udah nemu cara yang lain, kasih kabar2 ya gan...thx...

Reply

iya nih.. :(
oke gan..

Reply
Anonim Author

Ada Tutor Video mas ?

kalo ada tolong kirim ke walisupit0@gmail.com

Reply

wah.. maaf, gak ada. :)

Reply

Jual oleh-oleh gampang di http://serbaoleholeh.com yuk! (GRATIS) Masih baru lho webnya! Pilihan sub-domain masih banyak :)

Reply

Wah, saya kok gak pernah berhasil hasil ya mas? kalau membuat auto mention untuk setiap follower baru kita mas?

Reply

masih work kah gan?

Reply

sepertinya sudah tidak works.. apa mungkin ada versi terbaru setting yahoo pipesnya gan?

Reply

Mas..
kalau kita udah pernah buat..
terus kita mau edit/tambah keywordnya..
berarti proses mana yang harus diulang/ubah??

Reply

sudah tidak works..

Reply

Kayaknya udah ga bisa karna update dari yahoo pipes dan twitter API nya ngelarang sistem itu

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))