SoundCloud?

Apa itu SoundCloud?

Yang ada di benak kalian semua apa? Suara Awan? hahaha.. Pertama dulu gue juga gitu, "Apaan sih?". Tapi inilah dia soundcloud salah satu jejaring sosial yang sebenernya udah lama ada di dunia maya. Tapi ini beda lho. Kenapa, karena ini merupakan suara yang di-awan-kan. Halaah... Gak tau kan? Oke kita sama..

Buat yang udah tau, abaikan aja ini postingan gak penting.
Buat yang pengen tau, yuk baca sampai akhir.

Pertama buka link ini soundcloud.com.
Kalau udah, bingung kan?
apa itu soundcloud
Nih tampilan kalau belum Login atau daftar
Gak usah bingung, di situ ada pilihan mau sign ini pake facebook.com atau kamu mau Sign Up sendiri ngisi form yang udah di sediain sama pihak SoundCloud [SC].
Mending buat kamu yang udah Sign In di Facebook gak usah repot, tinggal masuk aja, beres deh..

Pertama kamu pasti disuruh follow orang - orang yang udah daftar di SC sebelum kamu. Udaah follow aja, biar nambah eksis. Hahaha..
Iyaa, itu mirip twitter, tapi itu BEDA.

Gimana? Udah nambah mudeng apa puyeng? Yaelah, gitu aja puyeng..
Buat kamu yang punya jaringan mantep, itu loadingnya gak bakalan lemot kok, tenang aja..

Pengen Upload suara kamu? Cari aja tollbar "upload", di klik dan akan muncul seperti ini :
apa itu soundcloud
Pilih "rekam" atau "pilih file"
Rekam kalau kamu belum punya file, tentu pakai alat rekam yang ada di gadget kamu saat ini.
Pilih File kalau kamu udah punya file rekaman kamu.

So tunggu apa lagi, selamat mencoba :)

2 Komentar Penting

Kebanyakan kan yang disoundcloud itu ngecover lagu yah? Tau nggak caranya mix rekaman suara sama mp3 instrumental (yang banyak di google)? Kan lumayan tuh kayaknya buat upload di soundcloud? Hehe :D

Salam kenal...

Reply

Iya, SoundCloud tempatnya orang pengen eksis. Tapi ada juga yang udah eksis :D

Setahu aku ada yang namanya "Audacity" ada juga "Cool Edit" dan masih banyak yang lain.. Hehe :D

Salam kenal juga :) *salim*

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))