Mencari Untung di Pasar Tradisional - Muntilan

Kemarin Minggu, 10 Februari 2013. Pergi ke Muntilan, salah satu kecamatan yang berpenduduk padat di Kabupaten Magelang. Niatnya mau cari kipas angin kecil gitu, buat dipasang di kamar mandi. Tapi ternyata tokonya tutup. Gue lupa, ternyata itu pas tahun baru Imlek, dan tentunya toko di pecinan (sebutan untuk areal yang banyak orang cina) kebanyakan tutup, termasuk toko yang niatnya gue datengin.

Gue sendiri juga gak nyesel, ngapain juga nyesel. Muter - muter bentar.. Eh kejebak macet di daerah pasar Tradisional, yang ramainya cuma di hari - hari tertentu yang di sebut dengan pasaran,  BUKAN PACARAN. (misal Minggu Kliwon atau Senin Pon).

 Tau dong apa itu Kliwon dan Pon? Itu merupakan nama hari untuk suku Jawa. kalau gak percaya, gak usah ngeyel. gue sendiri juga gak tau siapa yang buat itu.


Balik ke pasar lagi.. Pas macet lumayan lama banget, ya sekitar 2 menit gak jalan, gue sempetin buat foto - foto bentar. Ini nih fotonya :

Jualan Celana
Lihat celana itu di obral berapa? Empat Puluh Ribu Rupiah saja.. Soal kualitas, tau sendiri lah, gak bakal sama dengan yang dijual di Indromaret atau Alphamaret. Dan murahlah yang menjadi pilihan orang - orang semua. "Ayo dipilih.. dipilih.. dibeli.." begitulah kata sang penjual, yang kedapatan bernama Mr X. Semoga lekas habis ya pak..

****


Jualan gak harus pake modal banyak kok. Pake hape aja kita udah disebut penjual, ya kan? Nah, jaman sekarang banyak tuh yang nekat modalnya, tapi untungnya juga banyak. Minimalis, tapi untungnya maksimalis. mhihi :p :

Jualan Jaket + Baju Anak - anak
Bisa dibayangkan itu pake apa? Nah.. Orang kreatif gak ada habisanya.. Uang pun mengalir, kalau kita kreatif.

****


Uang bakal dateng kalo kita nyari. Gak bakal kita duduk diam, uang datang. MIMPI WOY!! Peluang uang datang bisa dari mana aja, kapan aja. Asal kita mau mencari peluang, dan memanfaatkan peluang sebesar apa pun peluang tersebut. Ini nih contohnya :

Fokus ke Ayamnya..
Kreatif lagi.. Tapi sepertinya, yang namanya ayam dikasih warna gitu udah lama, tapi ya gitulah. Namanya orang kreatif, kalo rame juga bakal laku, tepatnya untuk anak - anak.

****


Banyak dagangan banyak keuntungan. Mungkin itulah yang menjadi pilihan para pedagang yang gue lihat di pasar tersebut. Apa aja bisa jadi ladang keuntungan kok, balik lagi asal kita mau kreatif dan mampu memanfaatkan peluang. Ini nih contohnya :

Total ada berapa kandang?
Orang paling niat, ya begitu. Pengen dapet uang banyak, bawanya juga banyak. :D


Mau untung? Ya mulai sekarang jadilah seperti orang - orang yang beruntung. Mau berusaha, mau mencoba, tak takut kalah, hilangkan gengsi. :)

# : Maaf kalau fotonya jelek, diambil pake Hape Nyamnyung Galaxy Mini :3

9 Komentar Penting

kemaren ditempat gue, jogja, jln.magelang, malah ada obral mobil. banyak bgt, kayaknya sih diaponsorin berniaga.com *iklan haha

Reply

wah, rame ya .. banyak macemnya yang di jual, sama aja kayak di pusat pasar berastagi, malahan disana banayk jual pakaian second

Reply

mencari untung lebih mulia dibanding mencari buntung o:)

Reply

di TVRI kan bro? :D
gue tau itu :p

Reply

itu kalo kata raditya dika anak ayam alay.hehe

Reply

bhahaha.. besok mau bikin bebek alay ah..

salam kenal bro :D

Reply

betul bro :)

salam kenal..

Reply

tradisional yang mendunia.. :D *apaini

salam kenal :)

Reply

Bener jg sich....thanks ya artikelnya lumayan....

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))