Tips Memilih Kost

Kuliah itu identik dengan yang namanya kost. Kost bisa menjadi sebuah kebutuhan, jika tempat kuliah terhitung jauh dari rumah kamu. Apa lagi sampai ke luar kota, itu sangat penting. Kecuali, jika di kota tempat kuliah itu ada rumah saudara, pasti milih numpang. hihi..

Buat kalian yang lagi bingung, gimana cara milih tempat kost yang baik, gue ada sedikit pertimbangan buat kalian yang mungkin aja bisa buat kalian tambah bingung.. aamiin *siram bensin*

1. Jarak dari Kampus
Sepele, tapi jangan pernah kalian lupakan yang namanya jarak. Karena jarak ini sangat penting bagi kalian. Cari kost yang deket sama kampus, minimal dari pintu kamar sampai gerbang kampus bisa di akses dengan jalan kaki. Ini menyehatkan! Atau buat kalian yang gak beruntung bisa dapet yang deket, bisa aja cari kost yang agak jauh, tapi jangan sampai mirip gue yang 7KM dari kampus :|

Caranya, kalian naik motor / mobil / jalan kaki dari kampus, sekalian bawa meteran kalau kalian jalan kaki buat ngukur jarak kampus ke kost. Kalau udah ketemu hasilnya, bandingkan dengan pertimbangan yang lain.

2. Fasilitas Kost
Fasilitas yang minimal harus ada; Kamarnya - Tempat Tidur - Lemari. Udah yang lain bisa kalian tambahin sendirilah. Bisa kasih Gantungan Baju - Kipas Angin - Wallpaper - Lampu Hias dan lain - lain. Yang penting disana bisa bikin kalian betah, gak bikin kalian pengen main keluar terus - terusan.

3. Harga Sewa kost
Ini mungkin jadi yang utama, kalau kalian termasuk orang yang ngirit. Gapapa, yang namanya kost ada banyak variasi harga kok. Mereka sebagai penyedia jasa sewa kost juga punya harga yang bersaing, miriplah sama franchise Indromart - Alphamart - Circle K atau yang lainya. Tapi tiap penyedia jasa pasti ngasih fasilitas yang beda - beda. Pilih juga cara pembayaran sewa kost, bisa bulanan, triwulan, semester atau tahunan.

4. Lingkungan Kost
Lingkungan yang nyaman, tentram, damai, sehat sentosa menghantarkan ke betahan yang luar biasa. Bisa kalian dapatkan kok, dengan cara survey dari temen yang minimal udah tinggal di situ selama 1 bulan atau lebih. Kalau mau lebih akurat, tanya ke orang - orang asli situ. Ya minimal kalian tau gambaran gimana kalau kalian tinggal disitu nantinya.

#Milih bulanan dulu, biar paham dengan lingkungan sekitar. Kalau nyaman, lanjutkan!

5. Temen Kost
Gak mau kan musuh bebuyutan kalian ada disekitar kalian? Hahaha.. bukan mau ngajak bermusuhan kok, tapi sebisa mungkin cari temen kost yang baik dari berbagai segi, minimal agama. Ibadahnya gak pernah telat, itu yang terpenting. Kalau temen kamu agamanya baik, yang lain juga baik kok. Kecuali yang gak bisa baik. Hahaha.. :D

Milih temen kost yang bisa bikin kamu ketawa, lucu - lucu gitu maksudnya. Tapi lucunya wajar aja, jangan sampai kelewatan, atau kalian bisa gendheng gara - gara temen kalian. JANGAN SAMPAI!

Pilih juga temen kost kamu yang ulang tahunnya variasi. Ini berguna loh.. Tau sendiri lah, hihi :p


Oke, itu 5 tips dari gue yang lagi galau milih tempat kost. Dari 5 tips milih kost tadi, bisa kalian padukan dan kalian prioritaskan sesuai selera. Setidaknya gue udah kasih gambaran buat kalian, gimana kost yang cocok buat jomblo mirip kalian.*siram bensin lagi*

Sekian, semoga bermanfaat :D

2 Komentar Penting

Mampir sob,,,ada kamar kosong ni

Reply

ane udah kost kok bro.. hehe :D

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))