Alasan Orang Pulang Sebelum Konser Bubar

Pernah dong nonton konser group band idaman atau boyband bahkan girlband idaman kamu. Misalnya SM*SH, SUJU, SNSD atau Kangen Band. Dari sekian banyak group band pasti ada yang lagi nangkring di hati kamu, yang bikin hati kamu tergerak untuk dateng ke konser mereka. Soal harga tiket ama antrian pasti nggak jadi masalah buat kamu yang emang udah ngebet banget pengen nyubit idung idola kamu, misal Kangen Band tadi.
Tapi pernah nggak kamu pulang sebelum api padam? Maksudnya konser belum padam, kamu udah kebakaran. Aduh... gini, pernah nggak kamu pulang sebelum konser bubar? Pernah nggak pernah, tapi gue yakin di antara kalian pasti pernah pengen pulang di saat konser lagi tegang – tegangnya.
Ada beberapa alasan yang menurut gue umum dirasain banyak orang lagi nonton konser, tiba – tiba pengen pulang gitu aja. Cekidot :

1. Capek
Menurut gue alasan ini masih simpel dan umum. Bagi sebagian banyak orang yang pernah nonton konser besar, Kangen Band misalnya, pasti ngerasain yang namanya capek sebelum konser bubar. Karena di arena penonton, apalagi yang berkelas festival (kalo ada) pasti rame, sumpek dan nggak nyaman banget. Banyak diantara penonton asyik joget – joget ala Zaskia Gotik, ada juga yang lambai – lambai tangan mirip alay di acara pagi. Bagi gue itu hal yang menggangu, karena pandangan kita pasti keganggu sama tangan – tangan alay yang biadab itu. Kita capek kan, jinjit – jinjit semut melulu. Kaki rasanya pengen nampol tangan alay itu, kemudian salto ke atas panggung.


Selain itu, banyak diantara penonton yang alay tadi pasti teriak – teriak manggil salah satu personil dari Kangen Band. ”Bismaaa!!! Aaaahhh Bismaaa!!!”. Ngerusak gendang telinga, kemudian telinga muntah darah dengan derasanya ngalahin kali Code pas banjir. Itu melelahkan perasaan, jiwa dan raga. Tapi bentar... sejak kapan Bisma Karisma jadi personil Kangen Band? Hmmm lupakan, mungkin kesalahan jaringan internet tulisan gue jadi berubah.

2. Ilfeel Sama Temen
Nonton konser enaknya bareng – bareng ama temen deket, temen sekolah atau temen kampus. Yang paling enak lagi kalo nontonnya ama gebetan. Tapi kali ini bukan gebetan yang gue bahas, soalnya gue punya tenggang rasa asmara. (sama – sama jomblo. -red).

Tapi, seketika konser berubah jadi ngebosenin kalo temen udah mulai asyik sendirian, nggak inget ama temen. Maksudnya gimana? Jadi gini, misalnya temen kamu suka banget ama Kangen Band, pasti... pasti banget nggak lupa ama teriakan mautnya, manggil salah satu personil, dengan lantang nan histeris, nggak liat kanan kiri, nggak inget martabat temen sendiri. Ini sama halnya kalian capek kayak nomer satu tadi. Perasaan kalian pasti malu nggak ketulungan. Mending kalian pulang, salto kebelakang nyampe rumah, dari pada kalian dicap sebagai temen alay yang setia. Pulanglah sebelum konser padam... pulang.

3.  Disuruh Pulang Sama Orangtua
Situasi aman terkendali, nontonnya juga enak. Nggak ada temen kamu yang histeris, nggak ada juga tangan – tangan alay yang biadab. Lagi nikmatnya nyanyi bareng Kangen Band, eh tiba – tiba ada sms dari nyokap atau bokap.

”Din... Kamu dimana? Pulang dulu nak. Itu si bejo kambing kamu nangis, minta di kelonin.”

Atau ada sms darurat banget :

”Din! Kamu dimana? Pulang nak.. Ini mendung banget, kayaknya mau ujan. Bantuin ibuk angkat jemuran nak!”

Atau yang kayak gini :

Din pulang! Kamu pasti lagi nonton konser Kangen Band, ibuk tau. Tadi di tv kamu keliatan ganteng banget, ibuk takut kalo ada yang marah sama kegantengan kamu! Pulang nak!”

Apa yang akan terjadi? Mending langsung pulang atau semuanya akan terlambat. Seasyik apapun konser yang kamu tonton, kalo orang tua udah nyuruh pulang, mending langsung pulang. Dari pada di akhir konser kamu dapetin hal – hal yang kurang menarik, misalnya ban motor kamu bocor atau di colek sekumpulan banci, pas kamu lagi dorong motor gara - gara ban motor bocor.

4. Keamanan
Ini klasik, soal keamanan adalah salah satu alasan yang membuat orang pulang sebelum konser bubar. Keamanan diri maupun keamanan gebetan, ehm... maaf, temen maksudnya, harus selalu dijunjung setinggi langit. Kalo bisa nembus sampe langit ketujuh, ketemu bidadari lagi mandi, kamu langsung ikutan mandi.

Percuma banget kalo kamu bisa nonton konser yang meriah, tapi keamanan aja nggak terjamin. Semacam kamu ngupil sambil kayang, tapi di atas ada banyak cicak yang udah siap lepas amunisinya. Selesai ngupil, cicak – cicak itu melepas amunisi hitam putihnya tepat kena muka manis kamu. Itu sangat berbahahya.

Pernah nih, sewaktu ada acara Karnaval SCTV di Jogja, 17 Maret minggu kemarin, gue sama temen gue iseng nonton ke alun – alun. Rame banget, dan gue suka sama suasana di sana. Mohon dicatet, gue kesana cuma iseng, nggak ada niat lain selain itu. Gue nyampe di alun – alun, gue langsung aja ke deket panggung. Nggak lama setelah gue berdiri dengan indahnya, eh acara udah mulai. Ternyata saat itu mau tapping acara, segment pertama, dibuka sama Band Ungu. Acara dimulai, Band Ungu udah nyanyi, penonton ikutan nyanyi.

Kebetulan gue dapet tempat di luar pagar, tapi jarak gue dari pagar (ada polisinya) sekitar 7,5 meter. Gue berjuang biar nggak ikutan alay kayak depan gue, nyalain hape buat rekam Band Ungu. Tapi biadab banget, gue terhasut setan alay, gue akhirnya ikutan juga.

Tapi, gue sadar keamanan gue mulai terancam ketika tangan gue mulai di tampol – tampol sama penonton lain. Seketika gue masukin hape + dompet ke dalem tas kecil yang gue bawa. Nggak lama setelah itu, temen gue kena musibah. Enggak, dia enggak kena amunisi cicak kok. Tapi dia jadi korban keganasan copet yang biadab.

Modusnnya, ada 2 orang mabuk lagi berantem kecil. Tonjok muka gitu. Tapi sumpah nonjoknya kayak banci alay lagi marahan, udah gitu berlagak mabuk. Mungkin rasanya nggak lebih sakit kalo di cubitin ama cicak. Sekitar gue udah mulai ambil jarak ama 2 orang itu, tapi temen gue nggak sampe ambil jarak. Dia malah jadi tumpuan badan salah satu orang yang sok mabuk itu. Eh ternyata, sandal temen gue keinjek 2 orang tadi. Tentu reflek dia ngambil sandal. Nggak lama, dia sadar hapenya udah ilang.

Tanpa pikir panjang, gue langsung pulang. Daripada giliran gue yang kena musibah, mending gue relain ninggal acara.

Itu beberapa alasan orang pulang sebelum konser bubar. Semoga, temen – temen semua nggak ngalamin hal yang sama kayak temen gue. Kalo emang kalian seneng sama Kangen Band, pengen nonton konsernya juga, gue kasih saran nggak usah bawa hape, dompet dan perhiasan. Itu semua percuma aja, malah bikin kalian nggak tenang, nggak bikin kalian bisa menikmati konser. Tetep waspada... Waspadalah! Waspadalah!

Terimakasih :)

17 Komentar Penting

tapi sayangnya saya tidak pernah nonton konser yaang semacam itu , biasanya nonton konser jazz yang duduk duduk santai , jadi untuk masalah keamanan .... saya kira aman aman saja :)

Reply

yap.. gue yakin selera & kemampuan tiap orang tentu beda.. betul? hehe :D

makasih :)

Reply

uwooooooooowww, nih penulisnya kayaknya maniak kangenben sama cemeeeessshhh :D menarik, visited backnya ditunggu

Reply

tolong ya. jangan menebar fitnah.. :|

segera meluncur :p

Reply

<-- Jarang nonton konser live, sekalinya nonton pulang cepat karena keamanan (soalnya temen ane udah kehilangan HP waktu itu).

Reply

seumur-umur belum pernah nonton konser live, jadi gak tau kek gimana kondisinya :D

Reply

sama kalo gitu.. mirip dah nasibnya.. hiks :'(

makasih udah mampir..

Reply

sempetin nonton deh, biar ada pengalaman. minimal kayak gue :))

bapak kamu~

Reply

wah saran yang sangat menghibur wkwk

Reply

Oh, hehhehe
Serem banget ya. Modus nyopet macem2 ya. Waspadalah.

Satu lagi nih yg bikin org pulang sblm konser padam :
Kelamaaaan nunggu guest starnya tampil, hehe. Iya gak sey ?

Reply

Karna belum pernah nonton live concert, gue pelajarin aja dulu tuh 4 poin :D

Reply

makasih.. hati - hati ya kalo dijalan.. :p

Reply

awas juga kalo aku nyopet kamu :p

bener.. pernah juga kayak gitu, tapi yang namanya ngefans mana ada kata capek :D

Reply

jadi intinya. kalo mau nonton konser :
1. Siapin obat kuat.
2. Dateng sendirian.
3. Matiin Hape
4. Deket - deket sama pak polisi

Makasih :p

Reply

Belum pernah nonton konser sih, tapi sepertinya jarang yg harus pergi ninggalin venue sebelum acara selesai. Sayang duit tiketnya kan ;) apalagi kalau suka banget sama artisnya.

ditunggu kunjungan baliknya :)

Reply

tiap manusia punya perbedaan. selera, minat, dlsbg. hehe :)

ditunggu :)

Reply

belum pernah lihat konser live juga,hehe :)

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))