Cara Membuat Client Twitter

Cara Membuat Client Twitter - Wah udah lama banget gue enggak update. Hmmm udah satu bulan kan ya? hehe..
Apa kabar? Baik kan? Semoga terus baik dan baik.. aamiin..

Kali ini gue lagi serius nih, mencoba berbagi ilmu yang sempet gue pahami. Kali ini tentang Client Twitter yang udah beberapa kalian tahu. Kalau belum tahu atau paham apa itu Client Twitter coba cek beberapa nama berikut ini :


Gimana... udah paham kan? Sekarang gue tanya, apa kalian mau punya Client Twitter enggak? Ya siapa tau buat gaya - gayaan, buat pamer, buat menyomongkan diri. HAHAHA

Enggak, yang bener sih Client Twitter bisa buat sesuatu yang kamu miliki bisa dikenal oleh beberapa orang diluar sana. Contohnya blog gue ini. Dibawah tweet gue akhir - akhir ini gue tweet lewat client twitter milik gue pribadi ---> www.amnuhu.p.ht .

Gak ada keuntungan yang mencolok mata kalian kok, tapi coba lihat tulisan dibawah tweet gue, bunyinya "via amnuhu.com" iya kan? Iyain aja deh biar cepet...

Minat bikin Client Twitter milik kalian sendiri? Gampang banget, dan murah banget, gratis malah! #AnakKostCintaGratisan

Yuk disimak :


1. Kalian harus mendaftarkan diri pada sebuah penyedia layanan hosting yang gratis. Kenapa harus gratis? Karena gue ingin membuat kalian bahagia.
Contohnya : idhostinger.com atau yang lainnya, kalian pasti lebih tau daripada gue.

2. Kalian punya domain atau subdomain nganggur. Kenapa harus domain, ya karena ini penting. Kalau kalian pakai idhostinger yang di atas, kalian akan mendapat subdomain secara GRATIS! Sekali lagi ini GRATIS!!

3. Kalian diharuskan mendownload script dabr, yang akan kalian upload di layanan hosting yang kalian pilih. Gak tau mau download dimana? DI SINI aja langsung atau yang mau agak ribet DI SINI.

4. Setelah kalian berhasil download semua script, enggak perlu kalian ekstrak. Langsung aja kalian UpLoad ke hosting kalian, di bagian public_html


Jika udah mari kita tinggalkan dulu step di atas, beralih ke step di bawah ini :

1. Kalian masuk ke developer twitter klik aja link di bawah ini.



  • Name: * (diisi dengan nama aplikasi kalian)
  • Description: * (diisi dengan deskripsi aplikasi kalian)
  • Website: * (diisi dengan URL atau BLOG kalian)
  • Callback URL: (isi dengan URL dimana kalian akan menginstall; misal amnuhu.p.ht )
  • Yes, I agree (centang aja biar cepet)
  • CAPTCHA (tau sendiri apa maksudnya)
  • Create your Twitter application di klik aja.

Udah, sekarang balik lagi ke hosting. Masuk ke file manager :

Setelah itu Ubah // Cookie encryption key. Max 52 characters
define(‘ENCRYPTION_KEY’, ‘Example Key – Change Me!’);
// OAuth consumer and secret keys. Available from http://twitter.com/oauth_clients
define(‘OAUTH_CONSUMER_KEY’, ‘masukkan Consumer Key di Sini‘);
define(‘OAUTH_CONSUMER_SECRET’, ‘masukkan Consumer Secret di Sini‘);

Kalau udah, ya udah itu step udah berakhir dan selamat client twitter kalian udah berhasil dibuat.
Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silakan comment di bawah, atau hubungi pihak berwajib. :D

2 Komentar Penting

yang jadi masalah bingung nih cari kontrol panelnya.. disuruh upload bagian publik html tapi ga nemu nemu :| mohon bantuannya

Reply

ada kok gan.. gampang banget pas udah masuk di c-panel. kapan-kapan ane update skrinsutnya :D

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))