Ketemu Sama Alitt Susanto - @shitlicious

Tau dong siapa Alitt Susanto a.k.a shitlicious kalo di twitter. Penulis komedi yang pake hati, penulis yang berasal dari keluarga biasa dan penulis yang mulai terkenal. Oke, yang terakhir gue buat - buat sendiri.

Selama gue follow twitter dia, gue nggak paham kalo dia ternyata penulis yang kece. Yang gue tahu, cuma seorang selebtwit yang sering ngetwit hal yang unik, dan bikin orang ngakak. Baru pas lulusan tahun kemaren, gue paham siapa Bang Alitt sesungguhnya. Gue suka buku yang berhasil dia tulis.

Yang gue inget, saat gue sadar kalo Bang Alitt itu seorang penulis, dia bilang kalo buku pertama dia udah nggak ada lagi di pasaran. Dan barang siapa yang punya buku pertamanya adalah orang paling beruntung.

Dari situlah gue tertantang buat nyari buku Bang Alitt yang pertama. Semoga doa dia -"Barang siapa yang punya buku pertamanya adalah orang paling beruntung" terwujud. Tahu sendiri dong, doa orang yang teraniaya pasti manjur. *piss bang*

Gue nyari buku Bang Alitt yang berjudul "shitlicious" di toko buku di seluruh jogja. Muter kesana, kemari, kesitu sampai akhirnya dengkul gue lemes. Semua toko buku bilang "Maaf, mas. Bukunya udah punah.".

Saat itu gue inget, masih ada satu toko buku terbesar di Jogja, Gramedia, belom gue sambangi. Entah kenapa bisa terjadi, toko sebesar itu nggak gue sambangi pertama kali. Yaudah, langsung gue ngibrit kesana, bareng temen gue.

Eh, di sana gue nemu buku Bang Alitt nylempit -berada disela buku lain yang lebih besar- di rak - rak yang rapi banget. Gue seneng minta ampun dah, salto dari ujung gramed hingga ke ujung jalan. Akhirnya, gue bisa juga jadi orang paling beruntung di mata Bang Alitt.


Tapi sayang, buku Bang Alitt udah nggak perawan. Udah nggak ada plastik yang melindungi. Tapi gue yakin, tanpa plastik pun gue masih bisa baca dirumah. Langsung deh gue bawa ke kasir. Di kasir, gue dihina sama penjaga. Dia bilang gini "Mas, masih mau beli buku ini? Nggak mau rugi?". Gue jawab aja "Mbak, bukunya bagus kok. Lagian Saya bakal jadi orang paling beruntung.". Mbaknya nyengir malu.

Sejak itulah gue suka sama buku Alitt. Sampai akhirnya gue beli buku kedua Bang Alitt. Tahu sendiri bukunya apa. Penuh inspirasi, yang jelas BAGUS!

Dari situlah, gue makin pengen ketemu Bang Alitt. Pengen minta tanda tangan + foto bareng. Daaaaaannnn... hal itu terjadi. Hehehe..

Kejadian bersejarah itu gue alami ketika hari selasa minggu lalu. Gue yakin saat Bang Alitt ada jadwal siaran di swaragama, Jogja. Ngajak temen gue, Farchani, gue nyari dimana studio swaragama berada. Tapi, nggak semudah itu nemu studio dimana Bang Alitt berada. Gue nyasar. Malah masuk ke area UGM, yang jelas masih lumayan jauh dari tempat studio swaragama berada. Cuma nemu mas - mas yang lagi jagain pos, dan gue dapet info kalo studio swaragama ada di daerah bunderan UGM.

alitt susanto shitlicious
source


Berbekal info yang sangat berharga tersebut, gue ngibrit deh, naik kuda besi. Agak ngebut juga gue ngibritnya, takut kalo Bang Alitt udah pulang duluan. Nggak lama, gue nyampe dimana bunderan UGM berada. Dari situ, gue nanya tukang becak. Tapi malah kayak gini :

G : gue
TB1 : Tukang Becak 1
TB2 : Tukang Becak 2
TB3 : Tukang Becak 3
TB4 : Tukang Becak 4
STB : Semua Tukang Becak

G : "Malam pak, mau tanya. Studio swaragama di sebalah mana ya?"

STB : "Malam.."

TB1 : "Oh, disebelah sana, Mas." nunjuk arah kanan.

TB3 : "Ngawur koe jhon! Sebelah sana ding, Mas." nunjuk arah kiri.

TB4 : "Welah, kok malah do ngawur kabeh."

G : "Yang bener mana, Pak?" gue mulai bingung.

TB2 : "Nggak ada yang bener, Mas. Swaragama udah tutup. Kemarin ada razia, banyak cewek yang ditangkep."

Loh, emang gue mau nyari panti pijet?


Gue tinggalin para pemuka becak di situ, tanpa terimakasih. Gue malah jadi bingung, kenapa muka manis gini dianggapnya nyari panti pijet. Padahal, yang gue tahu nggak ada panti pijet namanya "Swaragama". Yang ada jelas radio tempat Bang Alitt siaran tiap selasa malem.

Nggak lama setelah gue pergi, sampailah ditempat yang lumayan gelap. Pandangan gue udah mulai nggak waras. Gue yakin, itu masih area UGM. Jelas banget, kalo gue masuk melewati gapura besar UGM. Daaannn... sampai di studio swaragama UGM. Yang sebelumnya gue masih nanya ke tukang parkir nggak jauh dari situ.

Masuk deh, gue sama temen gue, farchani. Ketemu sama bapak penjaga lagi nonton tv. Iseng - iseng aja gue buka obrolan sama bapak itu. Tapi sayang, bapak tersebut kurang komunikatif. Sok cool banget. *Piss, bapak*

Gue nunggu lumayan lama. Sabar... sabar... sabar... Saat itu gue yakin Bang Alitt udah keluar kabin siaran, yang letaknya di lantai tiga, menuju lantai dua. Dia ngobrol sama penyiar lain, dan akrab banget. Nunggu... nunggu... dan nunggu.

Bang Alitt akhirnya turun juga, bareng temen ceweknya.

"Bang!" gue manggil bang Alitt yang udah turun, hampir aja keluar studio.

"Eh, apa?" dia kaget, ngeliat gue. Mungkin terlalu gelap sampai akhirnya denger suara nggak liat muka.

"Mau minta tanda tangan, boleh?

"Boleh.. wah, terharu nih, gue." ucap Bang Alitt. Temen cewek Bang Alitt cuma ambil gambar gue yang lagi minta tanda tangan.

"Makasih bang. Sekalian foto. hehehe..." gue cengengesan.

"Siap. Tapi bentar, ini gelap banget." Bang Alitt ambil hapenya, kemudian nyalain flash buat ngasih cahaya biar fotonya jadi bercahaya.

Nih... fotonya :

alitt susanto shitlicious
@shitlicious + @amnuhu

Nih... buku + tanda tangan :

alitt susanto shitlicious
Buku skripshit + Buku shitlicious

Setelah dapet tanda tangan + foto Bang Alitt keluar dari studio. Gue juga ikutan, menuju motor gue. Bang Alitt udah ada yang jemput, pake mobil civic milik dia. Sebelum dia masuk ke mobil. Dia bilang :

"Duluan ya, Min... Far."

"Yookk.." sahut gue dan temen gue.

Dan temen gue kelupaan mau minta foto sekalian, nggak jadi deh.

Buat Bang Alitt, makasih udah mau ngasih tanda tangan. Dan fotonya juga. Hehehe.. semoga suatu saat, gue bisa nulis kayak lo bang. Semoga... :)


18 Komentar Penting

jadi aku kapan ketemu penulis favoritku? :O

Reply

perjuangan yang tidak sia-sia, dan betul keberuntungan menyertai anda :D

Reply

suatu saat di waktu yang tepat :)

Reply

iya. "untung" ngalahin "orang pinter", kata iklan :D

Reply

waah nggak sia-sia ya usahanya :))

Reply

hehe.. iya :)

Makasih udah mampir. Tunggu aja mampir baliknya :D

Reply

Kapan yah saya bisa foto mesra bareng JK Rowling... .___.

Reply

kayak di bio Mbak saya, Agnezmo : "DREAM, Believe and Make It Happen!"

dicoba dengan bermimpi, kira - kira kapan bisa ketemuan. Terus percaya kalo mimpi itu akan terwujud. Dan buat semua mimpi itu terjadi! :D

Makasih :)

Reply

wuiih alhamdulillah tuh. aku juga pernah ketemu sama Bang Alit di Semarang wkt ngadain talkshow gitu deh kak. Baru pertama kali ikutan meet and greet, dapet foto + ttdnya hehe. Tinggal nunggu raditya dika...

Reply

wuih.. samaan ya. seru tuh ikutan MnG. aku malah belum pernah ikutan :(
kalo radit kayaknya lama deh :D

makasih :)

Reply

wuah, keren ketemu si alitt :D

Reply

hehe.. iya bro.. :D

Makasih :)

Reply

wahaha kenapa gak main langsung ke kampusnya aja? dia sering ngampus di Sadar. :D

Reply

engga lah. ngga enak sama orang2 sadar. ada penyusup masuk :D

Reply

aku masih disini kok

Reply

hahaha.. sok dah, ketemuan! :D

Reply

Gue yang tinggal di Jogja aja ketemu baru sekali u,u itu juga dari jauuuuuuuh bangeeet -____-

Reply

kapan-kapan sempetin main ke radio aja, pas dia abis siaran. :))

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))