Mengenal DropBox

Hallo, selamat malam - pagi - siang buat kalian. Muehehe soalnya gue nggak tau sekarang disitu lagi gelap atau lagi gelap yang cerah. Semoga kesehatan selalu datang dan menghinggapi kita semua. Aamiin :)

Lagi ngapain? Baca blog gue yah, makasih loh udah mau mampir. Blog gue jelek banget, nggak kayak blog kamu kok. Ada yang bilang desain gue ini mirip banget sama Bang Alitt Susanto yang punya 2 buku itu. Tapi emang gue akui, ini sengaja gue samaain, soalnya gue pribadi suka sama desain blog Bang Alitt. Jujur, gue juga suka warna merah. Motor gue merah, helm gue merah, sprei di rumah warna merah, selimut gue warna merah, sarung juga warna merah. Jadi gue mohon, jangan disangka gue mau nyuri ide dan kesukaan Bang Alitt. Cuma gue yang suka aja sama desainnya. Gue tau, kalian anknya unyu, baik dan rajin menabung.  :D

Oke gue makin ngelantur nggak jelas. Judulnya Mengenal Drop Box, tapi malah nggak jelas. Sorry, kelepasan. :p


Pernah ngalamin harddisk terbakar? Kalo gue belom. Tapi semoga aja enggak. Soalnya bakal ngerugiin kita sendiri kalo hal itu terjadi. misalnya foto sama mantan jadi ilang. Menjadikan kamu semakin gagal Move On, sedih berkepanjangan. Atau malah kebalikannya? Kalo gitu bakar aja pake korek. Biar hidup kamu lebih berharga, nggak stuck di mantan terus.

Biar semua resiko tentang harddisk terbakar nggak kita rasain, gue mau ngenalin Drop Box. Udah, hentikan bribikan kalian. Dia semacam harddisk yang ada di dunia maya. Iya, internet. Udah tau kan gimana gambarannya? Atau kalian udah punya? Hehehe.. :p

Silakan buka aja link DropBox. Nanti kamu masuk ke halaman yang isinya kayak gini :

mengenal dropbox
halaman awal

Pasti udah tau, kayak ngisi TTS, eh maksud gue ngisi form di facebook. Gampang kok. Bagi kamu yang udah punya, tinggal sign in aja. Nggak sesulit dapetin dia yang sekarang jadi mantan kamu.

Di dalem, kita dihadapkan oleh tampilan ini :

mengenal dropbox
www.dropbox.com/home

Kalo kalian udah berhasil masuk, coba pilih kotak merah di atas itu. Kalian dapet yang namanya gratisan. Iya, fasilitas ini gratis kok. Suka kan? Muhehehe :P

Tinggal kamu tweet ke twitter atau posting di facebook, kenapa kamu suka sama dropbox. Kalo gue kayak gini hasilnya "I love Dropbox because GRATIS!! :D http://t*co/UwW59nzQW1". Suka - suka kamu deh. Ada juga yang harus kamu instal, sampe kamu dapetin gratisannya penuh. Kalo gue cukup sampe 2,5 GB aja. Soalnya gue nggak serakah. :D

Kalo itu semua udah mentok. Ya udah, nggak ada lagi "space" buat kamu nyimpen foto mantan. Kalo mau bikin aja lagi akunnya. Atau kamu upgrade menjadi "Pro" atau "Teams". Yang ini nggak gue jamin bisa gratis. Jadi kalo kamu upgrade, terus kamu nggak bisa bayar. Kemudian ada Debt Collector dateng, jangan salahin gue ya. :P

Nah.. udah tau kan apa dan siapa DropBox yang gue kenalin barusan. So, sekarang gue kasih tau manfaat yang bisa kamu dapet dari DropBox. Sebenernya ini udah pernah dibahas sama Bang Benazio di akun twitternya, pas dia lari - lari megangin laptop yang kehabisan daya. Takut kalo data milik dia ilang. Simak baik - baik. Jangan bandel! :

1. Kamu punya harddisk di internet.
2. Kapasitas lumayan gede buat ukuran pelajar atau mahasiswa.
3. Bisa langsung di download. Jadi bisa kamu paste link file kamu di postingan kamu, yang mengharuskan download sebuah file. Contohnya di sini di artikel gue Cara Membuat Twitter Client. Cobain aja!
4. Kamu bisa install aplikasi DropBox di PC atau smartphone kamu. Jadi bisa kamu atur kapan pun dimana pun, asal ada jaringan internet.
5. Sama kayak 4shared, kamu bisa bikin folder - folder yang bisa nambah kemudahan pencarian di harddisk internet kamu.

Pokoknya semua ini bermanfaat. Cuma sekedar nyimpen foto kenangan, bisa banget. Selagi dunia masih bisa ngasih kesempatan buat kita menikmati gratisan, coba terus nikmati. Sebelum kita mati karena kehilangan kesempatan. :)

10 Komentar Penting

Wih, info yg ulala nih *apadeh*
Kebetulan gue juga banyak file2 penting yg harus tetep diabadikan. Seabadi cinta kita. Asek asek --"

Matur suwon dan tararengkyu :))

Reply

makasih inponya :D baru tau dropbox ntu apa. desain itu penting, tapi isi yang lebih pnting

Reply

cinta siapa? nggak kebaca.. :p
sama sama.. :D

Reply

betul.. betul.. :D
makasih udah mampir :D

Reply

sudah di follow yaa :) http://cuilakorai.blogspot.com/

Reply

yap.. makasih :)

Reply

Artikel yang bermanfaat mas, makasih yah atas shering nya :)
Niche blog

Reply

samasama mas... :D

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))