Kalau Hewan Punya Masalah

Manusia dewasa (berumur) di dunia ini pasti pernah mengalami sebuah permasalahan. Mulai dari permasalahan tingkatan mudah, sedang, bahkan permasalahan yang sangat sulit pun sangat pernah kita alami dan rasakan. Misalnya untuk seorang anak kost; permasalah mendasar adalah permasalahan keuangan. Atau bisa kita lihat lebih lanjut, misalnya permasalahan pertemanan bahkan permasalahan perasaan yang terus mendera dalam batin. #EdisiJomblo

Khususnya di Indonesia, permasalahan yang terjadi akhir-akhir ini semakin kompleks dan bervariasi. Mulai dari perceraian artis, perampokan bank, penculikan anak artis, perseteruan antara mantan murid dengan mantan gurunya, korupsi yang merugikan negara, penyalahgunaan narkoba, sampai permasalahan putus cinta yang melaju di depan pengadilan.

hewan punya masalah

Iya... Indonesia milik kita semua. Indonesia ada, karena sebuah perjuangan para pahlawan untuk mengatasi permasalah yang ada. Namun, sebenernya, sebagian dari pahlawan di Indonesia meninggalkan sebuah tatanan yang salah dan belum sempat mereka perbaiki. Hingga memunculkan kesalahpahaman yang dicerna oleh beberapa petinggi pemerintahan di negeri ini.

Udahlah... kita jauh-jauh dari permainan politik yang semakin ngga jelas ini. Kembali ke pokok tulisan gue kali ini. Gimana jadinya kalau permasalahan manusia juga menimpa hewan di sekitar kita? Simak yuk!!


1. Korupsi (Tikus)
Sebagai petinggi PKS (Partai Ketikusan Sejahtera), Pak Mince akan selalu bertanggung jawab atas segala kemaslahatan partainya. Salah satunya adalah kesehatan keuangan di internal partai. Maka dari itu, Pak Mince yang saat ini juga menjabat sebagai ketua fraksi di DPR (Dewan Pertidakwakilan Rakyat) telah menyalahgunakan kewenangannya selama tiga tahun terakhir.

Penyalahgunaan kewenangan tersebut telah diketahui oleh KPK (Komisi Penyalahgunaan Kewenangan), yang ternyata selama tiga bulan terakhir ini telah mengintai segala gerak dan Pak Mince. Tak lama, Pak Mince juga telah mengetahui gerak dan geriknya diintai. Kemudian dia memutuskan untuk kabur keluar negeri menggunakan pesawat komersil tujuan Macanpore. Namun, Pak Mince tertangkap oleh anggota KPK yang menyamar sebagai petugas bandara. Dan dijebloskan ke penjara bawah laut selama-lamanya.

2. Perceraian Artis (Ayam)
Mamad, sebagai ayam jantan yang sangat terkenal di negerinya, Endonesia, telah menjatuhkan talak cerai kepada isterinya, Mayak. Talak cerai tersebut sangat beralasan, karena Mayak sebagai isteri telah lupa akan kewajibannya dan melupakan suami yang telah memberinya anak yang sangat unyu itu.

Mayak, sebagai penyanyi tentu tidak mau kehilangan kariernya yang telah ia bangun sejak lama, hanya bisa pasrah dengan apa yang telah di putuskan oleh suaminya. Dan hanya bisa berdoa kepada sang pencipta, agar hak asuh semua anak-anaknya jatuh ke pelukannya.

Namun Tuhan berkehendak lain, Mamad menceraikan Mayak dan mendapatkan hak asuh dari seluruh anaknya. Mayak depresi, dan mencoba move on kepada ayam lain yang lebih ganteng, dan memiliki kharisma yang labih WOW.

3. Penyalahgunaan Narkoba (Kucing)
Reffy Memet, adalah presenter bola bekel yang terkenal di kalangan kucing di dunia yang fana ini. Ke-terkenal-annya ini membuat ia gelap mata, dan ngga sadar telah masuk ke dalam jurang narkoba yang sangat kelam.

Seluruh kegiatannya telah di endus oleh BNN (Badan Nangkap Narkobanya), yang ternyata telah melakukan penggrebekan terhadap Reffy Memet di rumahnya. Dan mendapatkan beberapa jenis narkoba di laci kandangnya. BNN yang sigap, langsung melakukan pengamanan terhadap narkoba yang telah ditemukan tersebut, dan segera memusnahkannya agar tidak ada lagi penyalahgunaan.

4. Suap Import Parfum (Monyet)
Sebagai seorang importir parfum terbesar di Endonesia, Ledi Gagal sangat menginginkan penghargaan yang berarti oleh saingannya di dunia per-import-an. Maka dari itulah, Ledi Gagal akan mengimport seluruh macam parfum yang ada di dunia dengan jumlah yang fantastis.

Namun, keinginan Ledi Gagal tersebut terganjal oleh kuota import yang ditetapkan oleh kementrian perdagangan. Sebagai seorang importir yang hebat, Ledi Gagal tak patah semangat. Dengan sedikit rayuan dan godaan yang cetar-membahana-badai, Ledi Gagal mendekati kepala staff yang mengurusi eksport-import untuk memberikan kuota yang besar kepadanya.

Namun, kecetaran-membahana-badaian yang timbul akibat Ledi Gagal menggoda kepala staff kementrian perdagangan, KPK (Komisi Pemberantasan Kuota) mengetahui dengan cepat, dan menangkap Ledi Gagal beserta kepala staff tersebut. Dan kemudian mereka diarak keliling kuburan China.

5. Bunuh Diri (Semua Hewan di Dunia)
Karena sebuah kata putus yang telontar dari mulut sang kekasih, Rudi (Koala) memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan meminum racun. Rudi yang gelap mata, tak tahan dengan keadaan yang ia rasakan lantas meminum satu jerigen berisi racun yang mematikan.

Setelah Rudi meminumnya, tak lama ia keluar-masuk kamar mandi dengan hitungan ratusan kali dalam satu hari. Nampaknya Rudi salah meminum racun. Dilihatnya, obat pencahar untuk manusia yang ia minum.

Kini, Rudi nampak kurus-kering-kerontang dengan sedikit ukiran keriput di pipinya. Rudi mengalami kurang nafsu makan semenjak ia melihat kotorannya di jamban yang banyaknya minta ampun. Kini Rudi menyesali seluruh perbuatan bodohnya, dan meminta ampun kepada sang pencipta.

Muehehe...
Itu sedikit cerita karangan ter-absurd yang gue buat. Buat cerminan, gimana sih kalau hewan punya masalah kayak manusia. Mereka dengan segala tingkahnya meniru apa yang dilakukan oleh manusia.

Kita sebagai manusia harusnya bisa menjadi makhluk Tuhan yang terhebat dari makhluk Tuhan lainnya. Bisa menjadi contoh yang baik untuk manusia lain. Malu dengan hal buruk yang terjadi dalam diri kita, dan tetap rendah hati dengan kebaikan yang terjadi dalam diri kita. Ngga ngelakuin hal-hal bodoh yang dilakuin kayak hewan diatas. Buetul kawan-kawan? :)

Sekian...

8 Komentar Penting

maka dari itu pelajari lah agama dengan kaffah, tentu diri kita tidak akan tersesat

Reply

Kita harus bisa menjaga diri dan terus dekat sama Tuhan.

Blognya bagus.
Kunjungi dan komen balik ya Kak.

Salam blogging!!

Reply

betul bung sabda!! :))

Reply

iyap. awali dengan inget, pasti selalu deket.

makasih, yaaa.
ditunggu :)

Reply

keren sindirannya... jadi presiden aja broww...
btw follback ya, lagi blogwalking nihh *lanjutjalan*

Reply

InsyaAlloh.. :D

Reply

intinya kita harus slalu bersyukur ya bro..

Reply

betul gaaann.. :))

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))