Pendeknya Nyiksa

Assalamu'alaikum... Lagi apa? Lagi puasa ding~

Lama banget nggak posting di blog jelek gue ini. Terakhir posting udah zaman bahoollaak. Itu pun absurd banget. Sebenernya udah ada banyak ide di otak, yang siap buat ditulis. Tapi apa daya, ingatan gue ngga secakep ingatan gajah. Duh... rasanya gue udah jadi blogger paling hina.

Gue kuliah di Jogja, ambil jurusan sejuta umat. Apa lagi kalau bukan... EKONOMI AKUNTANSI. Kuliah gue sih, aman-aman aja. Masuk ke kelas sebelum dosen dateng, pulang dari kampus setelah nggak ada jadwal lagi. Tapi yang bikin gue nggak aman adalah hasil belajar gue. Ada tiga mata kuliah -3 sks per mata kuliah- yang bikin gue nggak bisa tidur, nggak enak makan, nggak enak boker. Udah kayak bayangan mantan yang jadian sama mantan-gebetan-mantan. :'(



Tanpa pikir panjang, gue ambil jadwal semester pendek yang disediain ole pihak kampus. Mohon dicatat, ini enggak GRATIS!! Ini yang bikin gue makin enggak bisa tidur. Gue mikirin gimana biar gue bisa bayar uang kuliah di semester pendek itu. Dan... alhamdulillah... ada sedikit pertolongan Alloh melalui bapak.


Ini jadwal yang gue ikutin :
1. Pengantar Akuntansi 1 (Senin, Rabu Jumat. Jam 12:00 WIB)
2. Pengantar Ekonomi Mikro (Selasa, Kamis, Sabtu. Jam 12:00 WIB)
3. Pengantar Ekonomi Makro (Senin, Rabu, Jumat. Jam 07:30 WIB)

Itu berarti dalam satu bulan kedepan, gue bakal kuliah setiap harinya. Termasuk di bulan puasa, bulan yang penuh berkah~

Senin, 24 Juni lalu, pertama kalinya gue ngikutin jadwal semester pendek. Ketemu sama temen baru yang jarang ketemu, ngelihat wajah baru, dan juga dosen baru, kayak awal dulu gue kuliah. Secara, gue barengan sama kakak tingkat yang 2 tahun lebih tua dari gue. Tapi, setelah gue amati, kayaknya ada yang janggal sama dosen baru gue. Dosen tersebut nggak bener-bener baru! Sebenernya dia dosen lawas -dosen ekonomi mikro- di semester satu. Pertanda bakal ada yang bikin gue makin terharu. Semoga nilai gue ngga semakin haru biru...

Hari kedua, gue kaget pas ngeliat dosen mikro -yang ngasih gue nilai jelek- di semester satu lalu, masuk dengan santainya. Gue pikir, kalau gue ikutan semester pendek bakal ketemu dosen yang beda, dengan metode kuliah yang berbeda juga. Tapi kenapa, ternyata ketemu dosen yang sama, dan bahkan dengan dua mata kuliah yang berbeda. Gue enggak benci sama dosen itu. Cuma sebel aja. Kadang pengin banget nonjok muka dia. Cuma pengin, nggak nafsu kok.

Tapi... tiba-tiba dosen itu terlihat baik banget saat ngajakin buat "madetin" jadwal kuliah ekonomi mikro sama makro. Sekelas pada iyain aja, ajakan dosen nakal tersebut. Tapi dengan konsekuensi gue bakal kuliah lembur sampe sore. Gue pikir, itu bakal jadi angin segar di gurun sahara.

Kuliah... kuliah... lembur kuliah sampe sore gue jalanin. Paling sore, gue pulang dari kampus jam 17:30 WIB.  Nggak selembur abang becak di jogja yang nyampe malem banget. Sampai akhirnya masuk di bulan Romadhon. Dan... selama 2 kali gue buka puasa di lampu merah demi ngikutin kuliah gue di semester yang amat pendek ini.

Alhamdulillah... Selasa, 16 Juli kemarin gue udah ngejalani dua kali ujian, mata kuliah Mikro sama Makro. Ya, lumayan susah sih. cuma essay yang gue jawab ngarang disertai bukti-bukti otentik dengan menuliskan halaman buku yang memuat teori tersebut pada lembar jawab masing-masing mata kuliah. Keren kan? :))

Masih ada 1 kali lagi gue harus ngejalani ujian. Tepatnya tanggal 31 Juli besok, gue harus ujian Pengantar Akuntansi 1. Semoga gue beserta temen-temen bisa ngerjain dengan lancar. Semoga kelancaran itu membawa gue menuju kesuksesan. Dan kesuksesan gue mampu membawa perekonomian Indonesia semakin baik. Dan semoga, perekonomian Indonesia yang semakin baik, hutang-hutang negara segera dilunasi. Dan  ketika hutang negara lunas, semoga kita semua bisa membeli Amerika Serikat beserta peralatan tempurnya. Dan semoga ini bukan isapan jempol kuda semata :))

Dan yang terpenting, semester depan gue ngga ikutan semester pendek kayak gini lagi. Tentu semoga bagi temen-temen yang lagi kuliah, atau yang lagi deg-degan pertama kali kuliah, nggak harus ketemu sama semester pendek yang sejujurnya amat sangat pendek. Aamiin :)

Terimakasih :D

16 Komentar Penting

Semester Pendek emang selalu punya cerita

Reply

haha semoga gue gak ketemu deh ya, amin

Reply

males gua kalo masalah ngulang apa lagi semester pendek..
mending gak ikut2 kalo gak terpaksa karena sistem di kampus gua makek nilai terakhir bukan nilai yang terbaik kalo ngulang matkul..

Reply

Jalani aja, biar ada kegiatan buat ngabuburit kan.

Reply

kampus gue nggak ada SP.. mau ngulang ya setahun :))

Reply

baru tau kalu di perkuliahan ada semester pendek, nggak penah rasain kuliah formal sih

Reply

agak kurang ngerti kak, masih SMA muehehe._.

Reply

iya. dan semoga ini cerita gue yang pertama dan terakhir. besok gak ada ginian lagi. aamiin.. :D

Reply

aamiin.. semoga :D

Reply

sama sih.. tapi kalo ada kesempatan, ya gue ikut aja. :))

Reply

iyap. ngabuburitnye nge-gas motor. di lampu merah, baru deh buka.. hahaha

Reply

waaahh.. agak "berat" tuh..
sukses kuliahnya! :))

Reply

adaaa.. dan rasanya kayak yang gue tulis di atas. heuheu~

Reply

hehehe..
suatu saat kau kan mengerti.. :D

Reply

Rung tau kuliah, mentok kuliah subuh po kuliah tuju menit, jadi ra ngerti piye rasane semester pendek.... (Mbatinmu mesti "Ra ngerti kok melu komen")

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))