Fitur Baru Pada Instagram

"Siapa sih yang enggak tahu instagram?"

"Adek gue, bapak ibu gue, kakek + nenek, beserta jajaran para orang tua yang udah mulai enggan menjamah social media."

Mungkin itu jawaban yang paling tepat buat ngejawab pertanyaan di atas tadi. Termasuk twitter, facebook bahkan blog, mungkin sebagian besar orangtua enggak bakalan paham.

Tapi yaudah lah ya.. Namanya juga hidup.

Nah.. bagi yang sering ber-social media pasti enggak asing sama kata "Instagram". Ya kan? Soalnya salah satu social media ini udah ng-boom banget dikalangan remaja. Bahkan, sampe ibu-ibu yang masih pengen eksis pun juga kenal. Contohnya artis kita, yang udah tua tentunya.

Kalian sendiri udah pada tahu belum sih, kalau Instagram bisa upload video?
Iya... tapi cuma buat hape yang pake OS tertentu.

Tapi... kini Instagram udah ada yang baru lagi loh. Adanya fitur "Direct", kini instagram mampu mengirim foto atau video langsung ke temen (tertentu) kalian, tanpa seluruh temen bisa ngeliat. Hebat? Yoi...

Fitur ini kayaknya bakalan bikin jomblo seneng deh. Bisa nembak gebetan lewat instagram, tanpa ketahuan mantan. Bisa juga mutusin gebetan, tanpa ketahuan gebetan yang lain. BISAAAA!

"Terus, gimana caranya?"

Jadi begini..

1. Update dulu aplikasi instagram yang ada di hape. Tungguin sampe selesai.

2. Masuk ke aplikasi, dan sampai muncul seperti gambar ini :

fitur baru instagram


3. Pilih kotak merah, seperti gambar di atas. Sampai masuk ke menu berikutnya, seperti ini :

fitur baru instagram

Masukkan foto yang pengin kalian kirim dengan memilih nomer 1 atau 2. Itu Sama aja. 

4. Setelah itu pilih "Take a Photo", kalau kalian mau langsung ambil foto dari aplikasi ini. Atau pilih "Pick from Gallery" kalau kalian udah punya foto yang ingin kalian kirim.

fitur baru instagram

5. Jika kalian udah milih foto yang bakal dikirim, kalian akan dibawah ke menu baru, seperti ini :

fitur baru instagram

BEDAKAN



Yang membedakan dengan instagram versi sebelumnya, adalah adanya plihan "FOLLOWERS" dan "DIRECT", yang tentu punya fungsi yang berbeda. Karena kita mau ngirim foto via "DIRECT", maka pilih menu itu.

6. Kemudian kalian harus milih temen, kayak gini :

fitur baru instagram

Pilihlah temen kalian yang bakal bisa ngeliat foto yang kalian kirim. Ingat, ini bisa beberapa orang yang kalian pilih. Jadi hati hati, jangan sampai gebetan dan mantan kalian pilih bareng. Tahu sendiri akibatnya. :p

7. Tinggal pilih centang ijo. Selesai.


Gimana? Enggak susah kan. Makanya, yuk di-update aplikasi kalian, biar bisa ngirim foto ke gue. :p

Ini Akun Instagram gue AMNUHU
Cobain yuk.. :D

8 Komentar Penting

Udah tau, tapi belum nyobain DM-nya Instagram ini.
Buka IG cuma buat stalk aja. :3

Reply

jadi intinya itu buat ngepost foto biar yg bisa ngeliat cuma orang2 tertentu gitu?
kapan2 deh aku nyoba ^^v

Reply

cobain~ cobain~
ketahuan. jomblo? :p

Reply

iya.. betul. :))

Reply

yeeee,, keren brooohh.. tapi sayang gue ngga pakai instagram _ _"

Reply

alamak.. kirain punya juga :|

Reply

wew gue kiraain fiturnya udah gimana :D tapi nice share

Reply

hehehe.. thanks, sob. :D

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))