Tips Memilih Tablet Android

Akhirnya, nyampe juga di ujung tahun 2013. Rasanya tuh, sedih-sedih gimana gitu. Belum apa-apa, udah hampir 2014. Padahal, kayaknya baru kemarin gue ngerayain tahun baru dengan bikin peta di bantal kamar kost. Banyak banget target yang belum gue capai. Termasuk jadi Mahasiswa Absurd. *abaikan*

Tahun ini adalah pertama kalinya gue kenal sama Android. Dan ternyata, banyak banget tablet Android di Lazada. Iya... gue emang kudet. Enggak usah diperjelas. Dan di tahun ini, gue dapet beberapa pengalaman yang bikin gue ngerti gimana rasanya jadi pengguna Android.

Pengen tahu?

Jawabannya : KEREN!

Tapi... menurut gue, enggak semua gadget berbasis Android masuk dalam kriteria keren. Ini karena setiap manusia punya tingkat kepuasan tersendiri. Kenapa gitu? Ya... coba kalian pikir. Enggak mungkin dong, seorang Justin Bieber bisa puas gitu aja pake Android yang punya kamera ukuran kecil? Gak bisa selfie dengan lancar dong~

tips memilih tablet android


Nah, untuk itu, sebagai Mahasiswa Absurd, gue punya beberapa pertimbangan yang mungkin bisa banget kalian pake buat milih gadget Android. Pengen tahu? Yuk simak :

1. Harga
Yang pertama dan yang paling utama adalah harga. Pilihlah tablet Android dengan harga yang pas, enggak boleh lebih dari kemampuan dompet kalian. Ini penting. Dimana kalian bisa ngerti cara ngehargai nilai uang, cara mengalokasikan uang sesuai sama kemampuan kalian. Jangan pernah maksain harga, kalau kalian emang enggak kuat. Mending nabung dulu~

2. Spesifikasi
Kalian termasuk orang yang gimana sih? Suka fotografi? Games? Atau cuma suka pamer aja?

Coba cari spesifikasi tablet Android pake cermin deh. Spesifikasi yang ada, bakal pas kalo kalian ngerasa udah nyaman pakenya.

Misalnya aja, kalian suka game. Kalian nyari spesifikasi tablet Android yang support sama game-game yang kalian suka.

Misalnya lagi, kalian suka fotografi. Tablet Android ada juga yang menanam ukuran kamera yang cukup besar. Maka mungkin dari kalian yang suka fotografi bakal milih spesifikasi ini.

Misalnya lagi, kalian suka dengan hal yang serba cepat. Kalian harus memilih tablet Android yang memiliki RAM dengan ukuran yang lebih besar. Karena RAM adalah kunci dari setiap kecepatan akses tablet Android, maupun gadget lainnya.

3. OS – Operating Sistem – Sitem Operasi
Hadirnya BBM lintas platform membuat sebagian besar dari para penjual tablet Android mengedepankan OS yang mereka miliki. Misalnya aja ada tablet Android dengan OS yang support dengan BBM. Hal ini akan membuat beberapa calon pembeli bakal memilih tablet tersebut sebagai pelabuhan tablet Android idaman. Pasti kalian juga, kan?

Pilihlah tablet Android dengan OS yang kalian inginkan. Jangan sampai hal ini bikin nyesel waktu kalian tahu kalau tablet Android yang dipilih enggak bisa buat BBM-an, misalnya.

4. Resolusi Layar
Setiap tablet Android memiliki berbagai macam resolusi layar. Jika kalian pengen mengedepankan kenyamanan mata, kalian wajib memilih tablet Android yang memiliki resolusi yang tinggi. Hal ini bakal pengaruh juga sama kualitas tampilan tablet Android kalian. Semakin tinggi, semakin jernih tampilan tablet Android kalian.

5. Konektivitas
Pilih tablet Android yang memiliki konektivitas sesuai dengan kebutuhan kalian. Banyak di antara vendor tablet Android tidak menempatkan konektivitas 3G di dalam gadget. Hanya mengandalkan jaringan WiFi demi memenuhi kebutuhan konektivitas.

Sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Bagi kalian penggila media sosial tentu enggak bakalan milih tablet Android yang memiliki konektivitas WiFi saja.

Yak... itu beberapa pertimbangan yang gue miliki. Semoga dari kelima pertimbangan itu bisa ngasih gambaran buat kalian yang masih bingung. Dari sekian tablet Android di pasaran, tentu ada beberapa yang cocok buat kalian. Enggak usah lari kesana kemari deh. Cobain buat nyari tablet Android di Lazada Indonesia. Di situ, kalian bisa nemu tablet Android pilihan kalian.


Jangan males buat nyari informasi tentang tablet Android kalian. Ingat, sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampe tablet Android kalian malah mubadzir gitu aja. :P

8 Komentar Penting

nih dapat job dari lazada.. ehhehehe :)

Reply

iyes.. betul sekali.. hehehe :)

Reply

baca postingan ini jadi buat saya mikir-mikir pertimbangan apa yg pas buat saya beli android -_-

Reply

yang penting sesuai kebutuhan aja.. :D

Reply

wah tapi seringnya temen-temen ane beli cuman sekedar beli tuh.. ckck apalagi semenjak tetangga sering kreditin elektronik, bukan maen.. betewe nice info :)

Reply

iya.. tetangga memang segalanya. :D

Reply

Makasih sob atas tipsnya

Reply

keren tipsnya.

Reply

Posting Komentar

Makasih ya, udah mau berkunjung ke blog gue. Gue harap kalian mau ngasih komentar tentang tulisan di atas. Terserah kalian, mau panjang atau lebar yang penting kasih komentar ya! :D

Dont :
1. Spam
2. Live Link
3. Sara + Saru

Semua gue baca dan gue bales, karena komentarmu adalah serpihan surgaku. :))